Produk Bayi TerbaikBayi yang baru lahir membutuhkan beberapa ml setiap kali makan, meningkat menjadi 30 ml untuk 6 kali makan sehari saat keluar dari rumah sakit, kemudian secara bertahap meningkat menjadi sekitar 60 ml untuk 6 kali makan setelah seminggu, 120 ml untuk 6 kali makan setelah satu bulan.

Tabel berikut adalah murni indikasi dosis dan jumlah susu formula yang diperlukan untuk bayi baru lahir menurut usianya. Dari bulan kedua akan menjadi sekitar 110-120 ml per makanan, pada bulan ketiga dan keempat menjadi 140-150 ml per makanan, berakhir dengan 200-250 ml pada bulan kelima dan keenam.

Persiapan botol susu bubuk

Pertama-tama, harus dikatakan bahwa bedak untuk membuat susu tidak steril, oleh karena itu dapat mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit serius pada bayi baru lahir. Oleh karena itu, sangat penting bahwa semua peralatan yang digunakan untuk memberi makan dan menyiapkan susu, seperti botol atau dot bayi, dibersihkan dan disterilkan sebelum digunakan.

Oleh karena itu ada beberapa aturan dasar dalam menyiapkan makanan berbahan dasar susu bubuk, antara lain pertama-tama cuci tangan dengan sabun dan air dan keringkan dengan kain bersih, cuci semua peralatan dengan air panas dan sabun, gunakan sikat di dalam dan di luar. botol dan dot untuk memastikan semua sisa makanan dikeluarkan dari tempat yang sulit dijangkau.

Untuk menyiapkan botol, rebus air bersih yang dapat diminum, tuangkan jumlah yang tepat ke dalam botol; ingat bahwa air tidak boleh didinginkan hingga kurang dari 70 ° C, jadi jangan biarkan lebih dari 30 menit setelah mendidih. Tambahkan jumlah susu bubuk yang tepat ke dalam air dan aduk dengan mengocok perlahan, lalu biarkan dingin dengan memegang botol di bawah air dingin atau es.

Buang semua makanan susu yang belum dimakan dalam waktu dua jam, dan jangan pernah menggunakan oven microwave untuk menyiapkan makanan, karena microwave dapat memanaskan secara tidak merata dan melepuhkan mulut bayi.