Nomor CVV BRI Terletak pada bagian belakang kartu ATM, tepatnya di sebelah tanda tangan. CVV berfungsi untuk untuk mengamankan kartu pada saat melakukan verifikasi transaksi. Namun nomor CVV wajib dijaga dan dirahasiakan. Kode ini pada prinsipnya hanya boleh diketahui oleh pemilik kartu ATM saja. Karena apabila tersebar atau bocor, pemilik kartu dapat mengalami berbagai kerugian, misalnya penipuan transaksi.

Karenanya, pemilik kartu sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan CVV untuk bertransaksi. Pastikan kamu hanya menggesek kartu kredit di mesin EDC.

Sebagaimana pada pemberitahuan Bank BRI pada laman kartukredit.bri.co.id/service/kerahasiaan-cvv-otp, jaga kerahasian data kartu kredit milikmu seperti nomor kartu, EXP date, nomor CVV. Bank BRI tidak pernah meminta data CVV dan kode OTP yang dikirim melalui handphone, SMS, atau email.

Secara umum, CVV berfungsi untuk mengamankan transaksi online dalam bentuk verifikasi. Biasanya, angka tersebut ditanyakan kepada pembeli ketika hendak melakukan pembayaran lewat kartu kredit. Jika kamu tidak memiliki angka CVV, transaksi akan ditolak secara otomatis. CVV juga berfungsi sebagai salah satu sistem keamanan yang akan menutup celah kemungkinan terjadinya pembobolan.

Letak CVV kartu kredit BRI maupun debit BRI biasanya akan terdapat di bagian belakang kartu. Tepat berada di samping tanda tangan dari pemilik kartu.

  1. Bagian Depan Kartu

Bagian depan kartu ATM terdiri dari.

Logo bank BRI

Smart chip.

16 digit nomor kartu kredit atau debit BRI.

Nama dari pemilik kartu.

Masa berlaku kartu.

Jenis kartu baik GPN, VISA atau Mastercard.

  1. Bagian Belakang Kartu

Pada sisi belakang kartu ATM, kamu dapat melihat CVV BRI milikmu. Selain nomor CVV ada pula beberapa bagian belakang kartu, yakni.

Magnetic Strip atau Pita Magnetic.

Signature panel atau tempat tanda tangan pemilik atau nasabah BRI.

Kode CVV BRI.

Alamat dan nomor Call Center bank BRI.

Itulah informasi mengenai Nomor CVV BRI, tetap waspada dan menjaga kerahasiaan kode tersebut, ya! Semoga bermanfaat